Motivasi Mulai dari Diri Sendiri

Motivasi Mulai dari Diri Sendiri

Dalam mengejar cita-cita dan impian hidup, kita hanya bisa meraihnya jika memiliki motivasi yang kuat dalam diri. Tanpa motivasi, sulit sekali kita menggapai apa yang kita cita-citakan. Namun membangun motivasi di dalam diri sendiri memang tak mudah. Bahkan mungkin kita tidak tahu secara pasti, bagaimana cara membangun motivasi di dalam diri sendiri.

Dengan belajar cara memotivasi diri sendiri, kita telah membangun pondasi yang kokoh untuk bangunan diri kita sendiri. semua pasti butuh motivasi, motivasi yang dapat mengembalikan fokus tujuan tentunya. Motivasi diri sendiri untuk masa depan dapat dimulai saat ini, tidak ada alasan kita tidak mampu untuk menjadi atau melakukan apapun yang kita inginkan. Semua bisa di capai, semua bisa diraih. Asal kita mau.

Motivasi diri sendiri untuk sukses dapat dilakukan dengan konstan dan konsisten tepat di mulai dengan langkah pertama yaitu pikiran yang positif. Hanya dengan langkah pertama itu saja yang kita butuhkan, langkah selanjutnya akan mengikuti.

Dengan memantapkan diri ikut proses dalam motivasi diri sendiri untuk belajar tegas pada ketetapan hati dan niat, niscaya kita akan menjadi pribadi yang tenang dan percaya diri serta penuh syukur. Dengan demikian kita akan terlihat menjadi pribadi yang menarik, berkelas dan elegan dengan pondasi diri yang begitu percaya diri menghadapi dunia ini.

Baca juga : Belajar Usaha Online

Seberapa sering kita bertemu dengan kesempatan itu tetapi kita tidak mendapatkan hasil yang membanggakan? Itu karena kita tidak siap. Meremehkan disiplin, menganggap bahwa musuh yang di luar harus ditaklukkan. Padahal sebenarnya yang harus kita taklukkan adalah diri kita sendiri.

Musuh terbesar kita di dunia ini adalah diri sendiri. Yang membatalkan rencana kita, yang mengagalkan bidikan kita, yang menghambat jalan kita ke depan, yang menunda pertemuan-pertemuan penting kita dengan klien. Seorang musuh, yang selalu mengikuti kita, yang wajahnya selalu ingin kita lihat dan akhirnya berkat sebuah cermin, kita dapat melihatnya. Musuh saya adalah SAYA SENDIRI.

Ketika kita kecil, kita ingin menaklukkan dunia. Seiring dengan waktu, menaklukkan dunia hanyalah sebuah mimpi karena lingkungan kita saja belum terkendali. Ketika mencoba untuk menaklukkan lingkungan sendiri, ternyata lingkungan tidak merespon karena keluarga kita juga tidak terkendali. Ketika mencoba menaklukkan keluarga, pertentangan dalam keluarga selalu muncul hingga akhirnya saya temukan bahwa yang harus ditaklukkan adalah DIRI SAYA SENDIRI. Ketika saya mulai menaklukkan diri saya sendiri, keluarga saya mulai harmonis, lingkungan saya mulai ramah terhadap saya dan dunia terasa begitu indah setiap hari.

Selama ini kita menyadari bahwa kesalahan dan kekeliruan berasal dari orang lain. Jadi kita harus memperbaiki mereka. Sebenarnya yang terpenting adalah diri kita sendiri. Bagaimana kita bisa berubah menjadi lebih baik. Berubah untuk menjadi lebih disiplin. Memimpin diri kita sendiri dulu baru kita memimpin orang lain. Pelajaran awal seorang pemimpin bukanlah belajar untuk mempengaruhi orang lain, tetapi belajar untuk mengendalikan diri. Belajar untuk mengembangkan disiplin diri. Disiplin diri tidak dibentuk hanya dalam beberapa jam atau beberapa hari tetapi dibutuhkan sebuah proses untuk mengembangkannya. Dan inilah proses untuk mengembangkan disiplin pribadi pada diri kita :

1. Mulai dari diri sendiri

Ada sebuah pepatah bahwa “kalau kita tolol kita ingin menaklukkan dunia. Kalau kita bijaksana kita ingin menaklukkan diri sendiri”

2. Memulai lebih dini
Mulailah sesuatu sebelum sesuatu itu dibutuhkan. Jangan terbiasa untuk menunda pekerjaan. Jika kita sering menunda maka pekerjaan akan menumpuk di belakang dan kita terpaksa mengeluarkan tenaga yang lebih besar dan waktu yang ekstra untuk menyelesaikannya. Karena kerja keras adalah kumpulan hal-hal kecil yang tidak anda lakukan ketika seharusnya anda lakukan.

3. Memulai secara kecil-kecilan

Buatlah sebuah rencana anda untuk keesokan harinya. Lakukan sedikit demi sedikit. Ingat, memiliki semuanya tidak berarti harus memilikinya sekaligus. Ini memerlukan waktu. Mulailah secara kecil-kecilan dan berkonsentrasi pada hari ini. Sebuah rencana yang kecil dan dilakukan secara disiplin akan membuat perbedaan yang besar di kemudian hari.

4. Mulailah sekarang juga
Sebelum anda menjadi “bintang” , anda harus memulai lebih dulu. Sekarang adalah waktu yang terbaik untuk memulai.

5. Nikmati perjalanan sukses anda
Dengan mengikuti proses diatas, anda akan menghadapi segala tantangan yang ada untuk menjadi sukses. Nikmati prosesnya karena sukses bukanlah suatu tujuan, sukses adalah sebuah perjalanan yang indah. Selamat menikmati perjalanan sukses anda dan lakukan perubahan mulai dari diri sendiri.

Baca juga : Beberapa Foto Lucu Bapak Bapak yang Bikin Ngakak

Related Posts

Tips Panduan Lengkap Sukses Bisnis Online

Tips Panduan Lengkap Sukses Bisnis Online

Jenis Produk Yang Laku Di Pasaran Untuk Di Jual

Jenis Produk Yang Laku Di Pasaran Untuk Di Jual

Cara Memulai Bisnis Online Bagi Pemula

Cara Memulai Bisnis Online Bagi Pemula

Beberapa Foto Lucu Bapak Bapak yang Bikin Ngakak

Beberapa Foto Lucu Bapak Bapak yang Bikin Ngakak

Kaos Islami
Baju Distro
Hosting