Cara Mengatasi Sakit Kepala Sebelah Kanan Dan Belakang

warnacerita.com

Banyak orang mengalami sakit kepala dalam intensitas yang tergolong sering. dan juga tak sedikit pula dari mereka yang mengabaikan, dan tidak tahu penyebab sakit kepala tersebut dan cara mengatasi sakit kepala selain minum obat yang dijual di warung. Padahal, ada banyak tipe sakit kepala dan penyebabnya. Tipe sakit kepala yang kita alami ternyata bisa memiliki arti yang berbeda bagi kondisi kesehatan

warnacerita.com

Sakit kepala adalah salah satu bentuk penyakit yang paling umum Siapa pun pernah menderita sakit kepala yang hebat – terutama migrain – tahu betapa sulitnya mengemudi, bekerja, dan beraktivitas lainnya, tetapi ketika sakit kepala menyerang, Anda dapat hanya dapat melakukan beristirahat sebentar sambal menunggu sakit kepala sampai mereda

Berikut adalah beberapa jenis sakit kepala yang paling umum terjadi,

A. Sakit Kepala Tegang Episodik

Sakit Kepala ini adalah jenis sakit kepala yang paling umum. Ini terjadi ketika otot-otot di kulit kepala dan leher Anda mengencang. Ini menyebabkan rasa sakit di bagian samping dan belakang kepala Anda. Kondisi ini bisa terjadi selama 30 menit namun bisa juga bertahan hingga satu minggu lamanya, jika terus menerus sakitnya segera diatasi, kondisi ini bisa berubah menjadi kondisi yang cukup serius.

Jenis sakit kepala ini masih terbagi ke dalam beberapa jenis lagi, seperti berikut:

Sakit kepala Tegang Kronis
Sakit kepala yang sering di sebabkan karena stres muncul ketika Anda stres, cemas, lapar, marah, depresi, atau lelah. Kondisi ini bisa terjadi selama 30 menit namun bisa juga bertahan lebih dari satu minggu lamanya

Sakit kepala Episodik Kronis
Sakit kepala jenis ini terjadi lebih dari 15 kali sebulan selama setidaknya 3 bulan. Nyeri hampir selalu ada, meskipun mungkin bervariasi selama sehari. Anda juga mungkin merasa sedikit mual saat memilikinya.

Baca juga : Mengatasi Sakit Kepala Dengan Obat Alami

Anda dapat mengobati sebagian besar sakit kepala tegang dengan penghilang rasa sakit yang dijual bebas. Jika Anda cenderung sering membungkuk saat duduk atau berdiri, itu dapat meregangkan otot-otot di bagian belakang kepala, punggung atas, leher, dan rahang Anda. Ini juga dapat memberi tekanan pada saraf di area tersebut. Akibatnya, postur yang buruk dapat menyebabkan sakit kepala tegang dan sakit di bagian belakang kepala Anda. Berdiri atau duduk tegak dapat membantu meringankan sakit kepala dari postur yang buruk.

B. Sakit kepala Migrain

Sakit kepala umumnya berlangsung dari 1 hingga 3 hari dan cenderung kembali. Nyeri biasanya hanya pada satu sisi, tetapi bisa berubah sisi. Sakit kepala migrain menyebabkan nyeri sedang atau berat. Migrain sering terjadi di pelipis, bagian belakang kepala, atau di belakang mata. Rasa sakitnya mungkin berdenyut atau tajam dan stabil. Ini mungkin akibat radang sendi pada tulang belakang pertama, kedua, atau ketiga tulang belakang Anda. Bisa juga karena perubahan struktur tulang leher Anda atau pembuluh darah yang meradang di kepala Anda.

Cara Untuk Mengatasi Sakit Kepala

Untungnya, banyak sakit kepala dapat dikurangi setidaknya sebagian tanpa obat, Berikut adalah beberapa tips untuk menghilangkan sakit kepala:

1. Tutup matamu dan istirahatlah. Ini adalah perawatan sakit kepala yang efektif untuk sakit kepala migrain, dan dapat membantu meredakan sakit kepala tegang juga. Duduklah di ruangan yang tenang dan gelap dengan mata tertutup dan rileks sebentar. Penderita sakit kepala dengan migrain bagusnya mencari lingkungan yang gelap dan tenang di mana bisa dapat tidur setidaknya selama beberapa jam untuk meredakan sakit kepala. Tidur sering mengurangi atau menghilangkan rasa sakit.

2. Pijat leher dan pelipis Anda. Menggosok leher dan pelipis dapat meningkatkan aliran darah dan ketegangan pada sakit kepala.

3. Hangatkan leher Anda Coba kain hangat di sekitar leher dan pangkal tengkorak Anda untuk meredakan sakit kepala tegang. Jika itu tidak membantu, Anda dapat menggunakan kompres es sebagai gantinya untuk melihat apakah itu membawa Anda bantuan untuk sakit kepala.

4. Bersantai Meditasi, bernapas dalam-dalam, membantu pasien yang menderita sakit kepala kontraksi otot yang tegang.

5. Minimalkan stres. Jika Anda memiliki sakit kepala yang buruk, cobalah untuk menjauh dari Stres, Hindari lingkungan yang bising, tinggalkan pekerjaan sedikit lebih awal agar mengurangi pusing di kepala.

6. Perhatikan apa yang Anda makan dan minum. Apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda dapat berdampak besar pada sakit kepala Anda. Disarankan untuk membatasi kafein dan menghindari rokok. dan juga makan teratur itu penting, terutama bagi orang yang sakit kepala karena gula darah rendah. jangan melewatkan makan, terutama sarapan.

Sakit kepala tentu dapat menunda aktivitas Anda, tetapi jika kita memaksa untuk beraktivitas akan lebih buruk lagi terjadi di tubuh kita. Dengan mendapatkan perawatan yang tepat dapat membantu Anda merasa lebih baik dan lebih cepat beraktivitas kembali.

Baca juga : Artikel Cara Mengatasi Tidur Mendengkur

MalyaStrawberry
error: